Persib Tambah Amunisi Lokal Asal Cianjur, Pengalaman di Italia dan Inggris

Persib Tambah Amunisi Lokal Asal Cianjur, Pengalaman di Italia dan Inggris

PERSIB Bandung tambah amunisi lokal untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021-2022. Pelatih Robert Alberts mendatangkan pemain jebolan Persib U-18.

Dia adalah, Kakang Rudianto. Pemain asal Cianjut ini mengawali membela Pangeran Biru sejak umur 16 tahun. Tepatnya Persib U-16.

Selama berada di kelompok Maung Anom, Kakang tercatat bermain 20 kali dengan menit 1.261 dan berhasil mencetak lima gol. Kini pria kelahiran 2 Febuari 2003 itu bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Kakang menjadi salah satu pemain jebolan Akademi Persib yang pertama menembus tim senior Persib.  Sebelumnya, ia mengikuti seleksi beberapa hari dengan tim senior.

Ketika itu menghadapi lanjutan Liga 1 2020, Persib merekrut tiga pemain U-20 yakni Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Sandhika. Sayang pandemi Covid-19 membuat kompetisi berakhir.

Baca juga:

Perjalanan Kakang menuju tim senior terbilang unik, setelah Persib U-16  ia promosi ke Persib U-18. Namun, kecakapan di lapangan membuatnya melakukan lompatan.

Ia langsung trial bersama Persib, tidak melalui rute yang umumnya dijalani pemain lain yakni, Persib U-20, Maung Anom atau Bandung United.

Datang ke tim senior, Kakang tidak dengan tangan kosong. Ia memiliki pengalaman bersama tim Garuda Select di Italia dan Inggris.

Selama mengikuti program PSSI tersebut, khususnya di Inggris, Kakang jadi pemain dengan menit bermain terbanyak dengan 766 menit.

Ketidakjelasan kompetisi Liga 1 2020, membuat Kakang kembali ke Diklat Persib. Terakhir ia membawa Persib U-18 meraih posisi runner-up dalam ajang Elite Pro Akademi Liga 1 U-18 2021 lalu.

”Alhamdulillah kembali dipercaya untuk menjadi bagian Persib lagi. Siap kerja lebih keras dan mudah-mudahan ada kesempatan untuk merasakan Liga 1 musim ini,” harap Kakang.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: